Polda Kaltim Ajak FKDM Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak

BALIKPAPAN, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Hotel Grand Tiga Mustika, Balikpapan, Senin (19/08/24).

Rakor yang mengangkat tema "Mendukung dan Menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024" ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas antar berbagai pihak dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama proses pemilihan kepala daerah.

Hadir dalam acara ini sejumlah tokoh penting, di antaranya perwakilan Gubernur Kalimantan Timur, Sekretaris Badan Kesbangpol Kaltim, Ahmad Firdaus Kurniawan, serta perwakilan Kapolda Kaltim, AKBP Ruskan, S.H., M.H. dari Ditbinmas Polda Kaltim.

Selain itu, turut hadir pula perwakilan Pangdam VI Mulawarman, Kepala Badan Kesbangpol se-Kalimantan Timur, Ketua dan Sekretaris FKDM se-Kalimantan Timur, serta perwakilan Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Kabinda Kaltim, dan Kajati Kaltim.

Dalam sambutannya, AKBP Ruskan menekankan pentingnya peran FKDM dalam menjaga kamtibmas. "FKDM memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Dengan sinergitas yang baik, kita yakin dapat menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis," ujarnya.

Salah satu poin penting yang dibahas dalam Rakor adalah pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada. Para peserta juga membahas strategi-strategi untuk mencegah terjadinya konflik dan menjaga kondusivitas wilayah.

"Kami berharap melalui Rakor ini, seluruh pihak yang terlibat dapat berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pilkada," tutup Bapak Ahmad Firdaus Kurniawan.

Posting Komentar

0 Komentar