Polda Kaltim dan Polresta Balikpapan Kawal Keberangkatan Gubernur Seluruh Indonesia Menuju IKN

BALIKPAPAN, Polda Kaltim dan Polresta Balikpapan kawal dan amankan keberangkatan gubernur se Indonesia menuju ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam rangka menghadiri rapat koordinasi bersama Presiden Joko Widodo. 

Sebelum bertolak ke IKN, para gubernur berkumpul terlebih titik kumpul yakni di Stadion Batakan sebelum diberangkatkan menggunakan armada bus yang sudah disiapkan.

Setidaknya ada 30 gubernur yang diberangkatkan menuju IKN pada Senin (12/8) sore. Sementara 4 gubernur lainnya sudah berada di IKN, dan 4 gubernur baru tiba di Balikpapan pada Senin malam karena terkendala penerbangan.

Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto melalui Kabagops Polresta Balikpapan, Kompol Djoko Purwanto mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan ratusan personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan. 

"Personel pengamanan tersebar di sepanjang rute yang dilewati, mulai dari bandara sampai Stadion Batakan, serta sepanjang jalur menuju ke IKN," ujar Djoko.

Lanjutnya, selain pengamanan rute pihaknya juga menyiagakan personel di tempat menginap atau hotel para kepala daerah dan tamu undangan lainnya.

"Sementara untuk pengawalan pergeseran rombongan menuju IKN, dilaksanakan oleh jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim," tandasnya.

Untuk diketahui, pada Selasa (13/8/2024) pagi akan diberangkatkan sebanyak 514 Bupati dan Walikota seluruh Indonesia dari titik kumpul Stadion Batakan menuju ke IKN.

Posting Komentar

0 Komentar