Polresta Balikpapan Siagakan Ratusan Personel Amankan Keberangkatan Bupati dan Wali Kota ke IKN

BALIKPAPAN, Ratusan personel Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran bersiaga penuh untuk mengamankan keberangkatan 514 bupati dan wali kota se-Indonesia menuju Ibu Kota Nusantara (IKN).

Apel kesiapan digelar dini hari tadi, pukul 04.00 WITA, di depan Stadion Batakan Balikpapan Timur.

Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Teguh Sanyoto, dalam arahannya menekankan pentingnya tugas yang diemban seluruh personel. 

"Apel dini hari ini bertujuan agar seluruh personel siap siaga dan dapat melaksanakan tugas dengan optimal. Kami ingin memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan para kepala daerah menuju IKN," ujarnya.

Rombongan bupati dan wali kota dijadwalkan berangkat pukul 06.00 WITA menggunakan armada bus yang telah disiapkan.

Rute perjalanan akan melewati Tol Manggar lalu keluar pintu tol Karangjoang - Jalan Pulau Balang Km 13 - Tol segmen 3A dan 3B - Jembatan Pulau Balang sebelum menuju IKN. 

Kedatangan para bupati dan wali kota di IKN ini untuk menghadiri rapat koordinasi bersama Presiden Joko Widodo. 

"Selain pengamanan di sepanjang rute, kami juga telah mempersiapkan pengamanan di titik-titik strategis lainnya," tambah Kompol Teguh.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan ini, Polresta Balikpapan telah mengerahkan berbagai sumber daya, termasuk personel lalu lintas, intel, dan satuan sabhara. Selain itu, koordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP juga terus dilakukan.

Diakhir arahannya, Teguh berpesan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk tetap berhati hati dalam pelaksanan tugas. 

"Karena padatnya kegiatan pada bulan Agustus, rekan-rekan tetap jaga kesehatan dan manfaatkan waktu luang untuk berolahraga meskipun cuma sebentar," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar